Saturday, April 21, 2018

Kartini Zaman Now

Kata orang sih... Perempuan itu di rumah, ngurusi dapur ngebul, anak, suami. 3M lah, Macak, Manak, Masak 😶
Macak, meski ga se-lihay beauty vlogger, dan hasilnya ga flawless tingkat dewi, tp tetep tampil 'cantik' ala aku, terutama didepan suami. Eaaa...
Manak, sebagai newbie mom masih bnyk yg hrs dipelajari dan dimengerti. Ketika baby blues melanda, utamakan insting dan ikatan batin ibu dan anak. Nyesss... Adem...😊
Masak, meski cm sayur bening, tempe tahu (blm tau bumbu ayam dan ikan), kerupuk, melihat keluarga makan masakan kita dengan lahap, bikin hati bahagia. Percaya deh! 😚
Tp Kartini Zaman Now ga cm 3M, kami jg memliki hak berpendidikan tinggi dan berkarir.
Berpendidikan tinggi, ga melulu dibuktikan dengan kertas ijazah ampe eS Teh. Skrg uda canggih sis, belajar bs dr internet. Dr mulai ilmu dunia sampe ilmu akhirat, sdh terpampang nyata. Eits...tp hrs jd pengguna internet yg bijak dan cerdas jg ya. Inget, hoax ada dimana mana 😏
Berkarir, yg namanya berkarir itu dapet duit jajan pribadi. Entah mau kerja di rumah, di perusahaan, atau online,
asal halal lan toyiban, sok atu mah. yuuk jd wanita karir.
.
Apapun pilihan seorang perempuan (asal tdk lp kodratnya sebagai 'perempuan') adalah perjuangan yang tiada henti bagi kebaikan dirinya dan keluarganya.
Kartini Zaman Now 😎

Btw... Birth story nya nanti yess 😄

Monday, March 26, 2018

'Hilal' Belum Terlihat

Haii gais dan calon emak emak... 😄

Kemaren Selasa, 20/3/2018, seperti biasa, jadwal kontrol ritin mingguan. Yess... Skrg kontrol uda mingguan, krn uda mau brojol nih jabang beibi 😍

Di VT sm dokter cuantek, Olivia, uda pembukaan 1. Seneng banget... Sampe mo nangis (lebay deeh... Calon emak emak ini...)
Saran dokter dibuat jalan2, jongkok berdiri, bergaul sama suami. Eeaaaa...
Ehmmm....entah aku yg males jalan ato apa yaa,, jujur, aku jarang bgt jalan pagi. Tp klo jalan di mall, duuhhh... Betah binggo... Sampe Abii yg capek duluan. 😅

Jongkok berdiri rutin aku lakukan, seringnya dikamar mandi sekalian mandi. Bahaya sih... Takut takut lusut kepeleset gitu... Jangan ditiru ya biubuuu... 😐

Kalo yg bergaul sm suami, eeaaa... Ciyeee... Ga usa ditanya yess... 😜

Dan sampai sekarang, belum ada pembukaan kedua... Awalnya sih sedih, khawatir, deg deg an, tp kata dokter itu normal, wajar selama blm pecah ketuban (naudzubillah).
Yg di wanti wanti dokter, kalo keluar lendir campur darah, segera ke IGD. Tp smp sekarang masih lendir bening doang.
Klo skrg perasaan sedih sdh di hempaskan, krn takut klo beibiku nanti jg khawatir, sedih, hehe 😁

Dan satu lagi gaiss... Aku gatau yg namanya kontraksi kek gimana rasanya. Sejauh ini, sampai saat ini, sampai detik ini, yg ak rasakan cuma rasa belet po*p yg susah keluar, alias bebelen. 😅

Besok Selasa kontrol lagii... Doain sdh ada perubahan ya gaisss 😘 aamiin...

See you next post gaiisss...

Monday, March 19, 2018

Uda 38 Weeks tapi...

"Rasanya kontraksi itu gimana, sih?"

Itu adalah kalimat yg sering buanget aku tanyakan sama temen yg uda berpengalaman, pengalaman melahirkan pastinya, masa pengalaman tarik tambang? Yaa... Meskipun sama-sama mengeluarkan tenaga ekstra, siih...

"definisi kontraksi" atau "hamil tua belum kontraksi"
Itu adalah key word klo lg selancarin dunia maya alias mbah gugel.

Knp ak sampai perlu tanya berulang dan sercing?
Yaa... Krn ak belum merasakan sensasi nikmatnya kontraksi kek apa 😭
Yg ak rasain cuma mules kebelet p*op doang, dan itu standart. I mean, setiap pagi ak ngerasain perasaan mules itu, langsung ke WC, plong.

Tapii daripada galau tak berkesudahan dan takut nanti malah bikin drop n stress, nikmati masa-masa ini dengan santai melambai kek di pantai 😗
Yg penting nasih ngerasain gerakan debay aja uda bahagia, meski gerakannya melambat, ga bs aktif kek biasanya 😜 hihihi

"di dalam perut bunda uda umpek yaa... Naahh... Ayo anak soleh dan pinternya bunda abi cari jalan keluar sendiri yaa biar cepet melihat dunia yg indah ini."

Kalo orang Jawa bilang, itu kalimat 'sambatan, nyambat, nyambati'.
Buat bujuk si debay biar cepet keluar, hihihi... Moga aja berhasil 😍

Feelingku dan suami sih akhir maret, tgk 30an. 😋
Kapanpun tanggal yg kamu pilih, nak, yg terpenting buat bunda abi, kamu lahir sehat selamat tanpa kurang suatu apapun. Amaiin 😘

Bye bye...see you next post 😄 moga moga aja next post uda lahiran gitu yee... Aamiin 😚

Friday, March 16, 2018

We are Ready

Eeaaa... Akhirnya bln yg ditunggu dtg juga... 😍
Bulan kelahiran si baby... Dan emaknya ini uda cumil 🙋
Ciyeee yg mau jd emak dan bapak... Hihi... Prikitiuwwwww...
Alhamdulillah bawaannya happy mulu dr awal kehamilan smp skrg.

Di akhir tri semester kehamilan ini, aku jd ngantuk-an. Bgn jam 5 subuhan, jam 6.00 uda ngantuk, bgn jm 7, trus jm 10 ngantuk lagi, trus jam 3 nguatuk lagi  - __-
Dan ngantuknya parah, gak bisa ditahan.
Kayak ini ni, ngetik ini sembari mata uda ngawang 😪

Oiya... HPL dokter 5 april (dihitung 40 minggunya), tp feelingku sama suami, ya akhir maret ini. Entah tgl dan bulan apa yg km pilih, nak, emak bapak hny berharap km lahir sehat normal tak kurang suatu apapun, dan lahirannya normal. Aamiin. Yaa... Request bapak sih tgl 19 besok, tp feeling emak akhir maret. Hihi...
Emak dan bapak sdh siap kapanpun km keluar. I love u nak...

Byeee... See you next post (mo bobo, ngantuk biangetzzz)

😴

Friday, January 19, 2018

Bergoyang Terusssss

Yaa... Si baby goyang dumang mulu.
Waktu jam kerja sih masih terasa happy...😍
Tp klo uda mlm gini dan si baby tetep goyangan, yaahh... 'happy' jugak...😅
.
Tidur sebentar, kebangun, kaget.
Bayangin aja kayak... Kamu uda tidur pules trus di cowel sama sebelahmu, pasti kaget 😆
.
Its okayy... Aku nikmatin prosesnya ya baby... Yg penting kamu sehat jasmani rohani. Aamiin... 😊
.
Dahh aahhh... Bobo lagi 😘
Bye byee...