Thursday, July 28, 2011

Melihat Foto Diri Dalam STORY

27 July 2011 

Pagi ini aku bertekad tidak akan membuka fesbuk!
Yaah, minimal buka profile fesbuk tidak apalah, asal jangan buka GROUP STORY...!!!
Why?
Karena dengan membuka grup itu, akan mengingatkanku tentang majalah STORY yang belum bertengger diteras rumahku.
Berkali-kali sudah kudatangi lapak langganan deket rumah yang tiap bulan rutin 'melempar' STORY kerumahku.
Untuk edisi ini, aku merelakan bolak-balik ke lapak, dengan pertanyaan yang selalu sama.

"Bang, STORY udah ada?"
"Belum, dek. Nanti kalo udah ada, abang anter kayak biasanya. Oke?"
"Oke, deh, Bang! Tapi kok tumben-tumbennya telat dua hari, Bang?"
"Ya, mungkin distribusinya macet, saking mbludaknya edisi kali ini."
 "Ooo..." kuakhiri dengan manggut-manggut.


Abang itu (lupa nama) aja tau macetnya STORY. Ckck...kenapa aku gak bisa sabar dikiit...dikiiiittt...aja?


Lalu akhirnya niatku pupus saat tanpa dengan sengaja aku membuka grup STORY, dan berkomentar tentang keterlambatan STORY jatuh ditanganku. Tak lupa aku berharap hari ini STORY akan datang.

Pukul 13.30 aku mandi, bersiap akan hang out ke Lawang Sewu bareng temen-temen.

Selesai mandi, dan saat dikamar untuk ganti baju, tiba-tiba ada suara motor berisik berhenti didepan rumah.
Sepertinya itu suara 'motor air' (motor yang digunakan untuk mengantar air minum pesanan).
Akan tetapi Andi, adikku berteriak.
"Mbaak...! STORY...! Duitnya mana?"
Apa-pa-pa-pa?! (seperti di tipi-tipi, muka di zoom deket, semakin deket, dan lebih deket)
Langsung kuselipkan uang lembar 'hijau' lewat bawah pintu kamarku.
Karena sedang berganti pakaian, aku berpakaian cepat-cepat.
Hal pertama yang kulakukan ketika melihat STORY tersaji di meja makan (bukan untuk dimakan, karena memang Andi menaruhnya disitu), adalah merobek sampul plastiknya, dan mencari halaman yang memuat lomba foto narsis STORY.


Bagai ditutupi oleh tangan makhluk halus, halaman itu tak kunjung ketemu. Sudah kubolak-balik tiga kali, tetap saja tak ketemu. Lalu dengan sabar mulai kuteliti satu-persatu halaman dari depan. Dan akhirya ketemu...!!!
Kenapa aku harus membaca halaman itu lebih dulu? Jelas, karena aku ikutan lomba foto itu. Hehe... berharap bisa masuk salah satu pemenangnya.


Saat kuliht sekilas.
"Huft...fotoku gagal masuk!"
Aku pasrah saja, dan membaca cerita singkat dari StoryLovers yang menang.


"Ibu...Ibu...Foto kita ada di STORY!!! Buu..."
Itu adalah kalimat pertama yang keluar dari mulutku, saat aku terkejut mendapati fotoku dan adikku yang terpampang disitu.

Ibuku yang sedag baca Yasin, langsung berhambur ke meja makan. Andi yang sedang berada di atas, langsung berlari turun ke meja makan. Kita bertiga kegirangan.
Pasalnya, kami bertiga terlibat adegan foto. Aku dan Andi yang menjadi modelnya, dan Ibuku fotographer amatirannya.
Hihi... HORE...!!!
Tinggal menunggu hadiahnya 2 minggu lagi.

No comments:

Post a Comment

thanks for reading (^o^)