Thursday, August 11, 2011

Lomba Cerpen MIC Publishing






Hai kawan-kawan yang ganteng dan cantik-cantik. Kali ini aku mau posting lomba menarik yang diadakan oleh MIC Publishing. Sedapatnya pikiranku mencapai maksud dari lomba ini,
lomba ini ditujukan bagi seseorang yang pernah bekerja di kantor tapi meninggalkan kantornya dan berusaha sendiri.
Benar tidknya, lihat saja di persyaratannya...


Syarat peserta:
  1. Lomba menulis ini terbuka bagi siapa saja, tanpa batasan umur, gender, profesi, dan lain-lain
  2. Satu peserta hanya boleh mengirimkan maksimal 2 naskah.
  3. Peserta membuat status ajakan lomba di Facebook sekreatif mungkin lalu tag ke fanpage MIC Publishing, atau membuat tweet dan mention twitter MIC Publishing disertai hashtag #byebyeoffice.

Syarat naskah:
  1. Sesuai dengan tema utama “Bye-bye Office”, fokusnya kepada pilihan meninggalkan jabatan di kantor dan beralih ke dunia entrepeneur.Tema turunan:- Perjuangan mengumpulkan modal- Kisah kegagalan-kegagalan yang dialami- Pengalaman paling berkesan selama menjalani usaha sendiri- Kejadian terlucu, tersedih, termenyebalkan, dan momen ‘unik’ lainnya selama meniti usaha- Latar belakang yang menyebabkan tekad untuk meninggalkan kantor- dll
  2. Merupakan kisah nyata, orisinal, bukan karya saduran, dan belum pernah diterbitkan di media cetak/online.
  3. Naskah ditulis dalam 5-7 halaman A4, Times New Roman 12, spasi 1,5.
  4. Menggunakan gaya bahasa yang ringan dan populer, namun masih mengikuti kaidah kepenulisan yang benar (hindari bahasa alay dan bahasa gaul).
  5. Di akhir cerita, tambahkan deskripsi singkat diri Anda (maksimal 30 kata), misal:- John Doe, lahir di Notterdam, 18 Februari 1987, nomaden Jakarta-Surabaya, mantan manajer keuangan yang menjadi bos resto serba penyetan di Taipei.- Mimin Sutarmin, lahir di Trenggalek, 1 Januari 1987, terdampar di Surabaya, hengkang dari gaji puluhan juta di pertambangan minyak demi memulai bisnis salon dan spa khusus pria.
Mekanisme:
  1. Menjadi fans di facebook page MIC Publishing (http://www.facebook.com/micpublishing).
  2. Mengirimkan naskah melalui attachment ke email: admin@mic-publishing.com dengan format subjek email: .
  3. Batas pengiriman naskah: 15 September 2011.
  4. Penerbit akan memilih 20 naskah terbaik.
  5. Jumlah naskah yang masuk minimal 60, dan maksimal tidak terbatas. Jika setelah lomba ditutup naskah yang diterima kurang, panitia berhak memperpanjang waktu lomba sampai batas waktu yang diperlukan.
Hadiah:
Juara 1: Rp 750.000
Juara 2: Rp 500.000
Juara 3: Rp 250.000
Dua puluh naskah terpilih akan dibukukan dan penulisnya akan mendapatkan sertifikat + bukti terbit
+ bingkisan paket buku.

Sumber :  http://ajangkompetisi.com/

4 comments:

  1. hadiah nya lumayan tuh.
    tapi gw belum punya pengalaman kaya gitu hehe --"

    ReplyDelete
  2. sayang harus ke pesbuk pesabuk juga... padahal saiia uda ningglain yg satu itu sejak lama ;( gag kuat sama yg satu itu :(a

    ReplyDelete
  3. Tommy : IYa, aku juga pengin ikut tp belum punya pengalaman nyatanya. Hehe

    ReplyDelete
  4. Belajar Photoshop : Waah...kalo itu susah juga ya? hehe... bikin baru aja, dan diolah cuman buat lomba ini aja. hehe...

    ReplyDelete

thanks for reading (^o^)