Tuesday, May 6, 2014

Aktif VS Pasif

Selamat malam blogger...

     Akhir-akhir ini aku merasa aku ini cerewet sekali... berbeda dengan diriku yang dahulu kala, saat jaman kuno di SMA dan kuliah. hemmhh... pengen deh sekali-kali jd pendiem seperti dulu. Kalo tangan uda megang hp and tab, uda lupa ternyata kita berada di dunia nyata...
     Percaya atau gak, dahulu aku aktif banget di dunia maya, mulai dari friendster yg saat itu sedang heboh, facebook yg sampe sekarang masih mengheohkan juga. Terus ada BBM, media chatting, instagram, kakao, beetalk, dan bahkan yg baru ini ada path.

     Sugesti anak jaman android sekarang kalo uda punya akun-akun yg lagi nge-boom-ing baru bisa dibilang geooll getoohhh... Aku yakin, pasti kalian pasti punya.. hayo ngakuuuu....
    Jadi dari kesemua itu intinya harus punya akun dunia maya kalo mau dianggap geehooll dan ga kupeerrr... ! Dan itu yg menyebabkan anak-anak muda memiliki kepribadian yg berbeda di dumay dan di dunia nyata.
  
Contoh simpelnya saja, aku.
     Di dumay pada masa SMA-Kuliah, percaya ga percaya, setiap aku update status di FB, yg ngelike minim 50 orang, ya emang bisa dibilang itu balasannya krn ak jg sering ngelike status orang. Tp jujur ples aneh deh, (entah kalian merasakan hal yg sama atau gak), kalo status kalian yg ngelike banyak, itu rasanya gimanaaa gitu, ada kebanggan tersendiri. Benar gak? Apalagi ada yg komen. Wuuiihh... berasa diperhatikan. Iya tidak?

     Aktif di dunia maya, membuatku jd pendiam dan pemalu. Agak cerewet dalam kapasitas minim dan kondisi tertentu. Tapi kalau sekarag justru kebalikannya. Jarang update, sehingga kalo sekali update yg like cuma 10-20 orang, dan di dunia nyata, aku justr cerewet sekali sampe ada julukan miss kepo.
     Agak sebel juga sih dengan mulutku yg gak bisa ngerem.... sekali-kali mbokya meneng cep iso rag tho? hemmhh.... kayak sinyal wifi aja, always on if u have a kuota.
apa musti aku solasi nih mulut? (tadinya mau aku tulis mulutuku aku steples, tp kok terlalu sadis jk kalian membaca dan membayangkannya).

     Tapi aku bertekad dan niat ingin merubah image-ku yg cerewet ini, dan mulai aktif di dunia maya lagi. Ya mungkin gak sesering update status, tp insyallah sering share post. hehe...
Jadi blogger, doain aku ya biar bisa mewujudkan niat sederhanaku untuk merubah sikapku yg cerewet. Tapi bukannya aku ga aktif lho ya, aktif tetap harus ditegakkan, hanya mengurangi bicara saja.
      Tapi yg harus kalian ketahui, cerewet yg berlebihan tidak baik, dan pendiam yg berlebihan jg tdk baik. So, setengah-setengah saja, asal bisa membawa diri dmana dan dengan siapa kita berbicara.
So... keep talking guys, if u need it.

See you bye-bye

1 comment:

thanks for reading (^o^)