Thursday, June 5, 2014

The Liebster Award

Hai... halo... eghemm...
cek cek.. test satu, dua, tiga...

Selamat sore para penanti... kali ini aku datang dengan membawa sebuah something yang rahasia.
Helloww.. gak jadi rahasia keleess, kand something-nya itu uda di jadiin judul postingan.
Yups guys, ngeliat judulnya doang, pasti blogger uda pada tau kalo postingan kali ini berisi tentang THE LIEBSTER AWARD. Jadi jangan heran kalo postingan kali ini berisi tulisan semrawut panjang tanpa foto.

Yups... aku dapet award ini dari neng , makasiih ya neng. Yaaah... walopun aku telat 'ngeh' kalo dapet awardnya. Soalnya akhir bulan ini sibuk audit,so, baru tahu hari ini dapet award. Dan gak pake lama, langsung bikin postingan ini. Sekali lagi, makasih neng ...
Ini award kedua-ku setelah award pertamaku (yaiyalah setelah award pertama, masa setelah award kelima??)
Dapet Award dari teman blogger itu rasanya seneng banget, kayak dapet award asli di tipi-tipi gitu. Merasa blog kita dihargai gituh... ^o^
Peraturan The Liebster Award ini sama dengan peraturan award lainnya. Kalian yg mendapatkan award ini, HARUS bin WAJIB membuat postingan yang berisi :
1. Say thanks to the sender dan dikasih link-nya, yaa??
2. Menulis 11 hal tentang diri kalian.
3. Jawab 11 pertanyaan dari the sender.
4. Tunjuk 11 temen blogger kalian yg akan dapet nih award selanjutnya.
5. Tulis 11 pertanyaan yang nantinya akan dijawab oleh 11 blogger yg kalian tunjuk.

Sampai saat ini aku masih penasaran, kok bisa 11, kenapa ga 10, biar genep gituh?
Okay forget it!
Syarat pertama, check...
Syarat kedua, nih, aku tulis tentang diriku dengan senyum mengembang, berharap ada yg ngasih award lagi. Ngarep.com

Pertama, aku cinta keluargaku (semua orang juga cinta keluarganya, keles!), cinta Bee jugak (alay, biarin!), aku juga sayang sama sahabat, teman, tetangga, dan orang yg sayang sama aku (yg benci sama aku, I don't care!). 
Untuk yg pertama ini standar banget!

Kedua, aku cewek scorpio yg seperti cewek scorpio lainnya, suka menyembunyikan masalah, dan pandai menyimpan rahasia.

Ketiga, aku suka yang namanya kreativitasan, I mean like gunting menggunting, tempel menempel, mengolah flanel, paper craft, persis kayak prakarya anak PAUD.

Keempat, aku suka kucing, meski ga bole melihara kucing sama ibu, tapi besok kalo uda berkeluarga dan punya anak, aku mau pelihara pucing.

Kelima, I love my job now. Didukung dengan situasi dan kondisi yang nyaman, lembur sampe malempun jadi betah!

Keenam, apa lagi yaaa??? Ehmm... aku suka makan, bisa diliat dari tubuhku, terutama yg berhubungan dengan emi. Yaah...meskipun aku sadar klo mi ga baik buat tubuh. Tp apa boleh buat, nafsu ciin...
Tapi aku diet kok... di dukung diet shake, sih. Hehe :p

Ketujuh, aku suka barang murah tapi bagus. Bukannya ga ada, tp emang ada klo kita pinter cari dan milih, pasti banyak murah dan bermutu. Lagian juga semahal apapun barangnya kalo ga cocok sama tubuh kita, pasti keliatan murahan.

Kedelapan,aku suka pekerjaan rumah: nyapu, ngepel, nyuci piring, baju, motor, masak juga, tapi ga ahli masak. Kapan-kapan aku share hasil masakan aku :p

Kesembilan,jujur... waktu SMA aku sering nyontek. Karna mataku agak sipit dan trikku licik, teman2ku jarang ada yg tahu aku mencontek mereka, mereka mengira aku ga jarang mencontek. Ssstt...

Kesepuluh,aku irit, bukan pelit! Ingatlah wahai penikmat dunia, kalian memang hidup sekali, tapi bukan hanya untuk hari ini.

Kesebelasan, aku ga suka di rendahin, merendahkan, membandingkan, dan dibandingka. Gak enak tau di gituin!

Mungkin apa yang aku katakan di atas tentang diriku ini, sebagian sama dengan sifat kalian. Tapi inilah aku. Yeah, this is me!



Dan ini 11 pertanyaan neng untukku:
1.       Kenapa kalian suka ngeblog?
Karena pada dasarnya suka nulis, suka cerita, suka narsis, jadi hasil tulisan dari ceritaku yg narsis aku post di blog. Kalo aku ga narsis, mungkin nulisku bukan di blog, tp di diary.
2.       Ide menulis biasanya dapat darimana?
Dapet dari kejadian seketika, kejadian direncanakan, dan kejadian lampau, yang kadang terlintas kembali ketika sedang nongkrong di W*Ce.
3.       Akun sosial media apa saja yang kalian punya?
Frenster (meski uda ga aktip n lupa akun), fesbuk Novi Fransiska, twiter novilycious (tp jarang buka), instagram Novipict, path juga ada, dan untuk sosmed baru yg satu ini, asli, aku bingung cara kerjanya (-.-)
4.       Apa arti nama kalian?
Namaku NOVI FRANSISKA, Novi untuk November dan Fransiska untuk... kata ibu Fransiska itu nama salah satu penyiar radio yg terkenal di jamannya. Tapi kok aku ga cerewet? (pas tidur maksudnya)
5.       Kalau boleh bebas memilih, ingin hidup di desa atau di kota? Kenapa?
Di kota. Di desa ga seperti yg ada di FTV, sawah hijau permai, sungai jernih sampe begitu mudahnya nangkep ikan cuman pake bambu runcing, dan klo di desa ada cowok/cewek keren bermuka artis. Yakin deh!
6.       Jika diberi satu kesempatan lagi, apa yang ingin kalian perbaiki dalam hidup kalian?
Waktu kelulusan SMA. Saat itu aku sok gamau ikutan coret-coretan seragam, dan sekarang aku iri liat seragam yg ada coretannya. Seperti iklan "Berani kotor itu baik".

7.       Apa makanan favorit kalian?
Emiii...Mau di goreng, direbus, dikukus, apapun bahan dasarnya emi, aku suka! Kecuali mi bihun, terlalu kecil dan tipis.
8.       Suka koleksi benda atau tidak? Kalau iya, apakah itu?
Dari kecil sampe 1 tahun yg lalu gemar koleksi boneka. Tapi setelah bertambahnya usia (baca: tua), aku jadi gemar koleksi yg laen: tas, sepatu, aksesoris.
9.       Siapa orang yang begitu menginspirasi dalam hidup kalian?
Bee. Bukan karena dia pacar, tp sejak bertemu dia, hidup seakan berarti dan lebih baik :) Itulah cinta, yg membuatmu berubah menjadi lebih baik dari yg sekarang.
10.     Apa yang kalian lakukan jika sedang sendirian di waktu luang?
Maen game, menghayal masa depan.
11.    Sebutkan 3 tempat wisata di sekitar tempat tinggal kalian yang bisa dijadikan sebagai destinasi liburan menarik. Alasannya?
- Lawang Sewu: dari depan biasa, ga nyeremin. Tapi dari dalam...beuuhhh... lo mesti coba sob!
- Simpang Lima dan sekitarnya: coba ke simpang lima hari Sabtu malam dan Minggu pagi, nggak nyesel joging capek kalo dibayar dengan pemandangan kebahagian setiap keluarga disana.
- Pasar Johar dan sekitarnya: dari yg murah sampe yg internasional, ada di pasar Johar. Kalian hanya bermodal uang dan berani nawar, pasti ga keblondrook. Sekitar pasar Johar adalah Kota Lama, cucok banget buat yg hobby foto.

Syarat ke-empat yaitu menunjuk siapa saja temenku yang giliran dapet Award ini... Yang beruntung adalah... :

naahh... itu dia korban selanjutnya untuk Liebster award.. :D
 dan sebelas pertanyaan dari aku adalaahh.. jreeng jereeeengg...
1. Perasaan seperti apa ketika kalian terima The Liebster Award ini?
2. Pertama kali nge-blog kapan dan karena apa?
3. Seberapa sering ngeblog dalam 1 minggu?
4. Pernah gak, sih, lama ga nge-posting? Alasannya?
5. Kalian nge-blog just for fun or cari duit?
6. Template blog kalian sering gantikah? Why?
7. Apa yg sering kalian posting?
8. Seberapa sering blogwalking n kasih komentar?
9. Lebih milih post alay di blog atau di sosmed lain?
10. Mau sampai kapan kalian nge-blog?
11. The last question, tapi ini diluar topik: kalian tahu ga sih siapa pencipta award blog pertama?

Jadi guys silakan mengambil The Liebster Award dan memenuhi persyaratan, daaann... jawab pertanyaanku di atas yaaa...

See You Bye-Bye and GOOD LUCK.

8 comments:

  1. Awardnya absurd banget. Memberikan untuk orang - orang yang tidak berprestasi :D. Malah jadi kek permainan gitu ya :D

    ReplyDelete
  2. The Liebster ke-12 kuuuuuh.. -_-

    Ya sudah aku terima saja, daripada disumpahin *eh* Makasih ya, Noviiii.. Minggu depan deh aku posting yeuh. :D

    Btw, di makanan favorit aku kira kamu suka makan orang yang namanya Emi. Rupanya mie toh. Bahahah.. :p

    ReplyDelete
  3. dapat Liebster Award juga ternyata. selamat ya...
    dan enggak lupa juga para temen-temen blogger yang dipilih sama Novi
    kalau masalah enggak suka di rendahin, pastinya semua orang juga enggak akan suka.

    ReplyDelete
  4. Ahaha mbak Novi telat ngeh dapet awardnya, neng juga telat ngeh kalo postingan mbak Novi udah jadi :D

    Neng udah dapet award lagi loh... mau ditimpukin lagi gak nih hohoho

    ReplyDelete
  5. nomor delapan samaaa...
    sekarang jadi hobi sekali beres-beres rumah :D

    ReplyDelete

thanks for reading (^o^)