Thursday, August 18, 2016

Hut RI ke 71 & Merdeka 😊

16.8.16

Selamat Hari Jadi Indonesia-ku yg ke 71... jaya sukses sentosa selalu yaaa.... 😘
Kemarin adlh hari HUTnya Indonesia. Orang Indo nyebutnya "Agustusan".



Dan kemarin jg hari panik bagiku n bii. Why?
Krn pagi-pagi pas bgun bobo, keluar darah dr jalan lahirku (miss V).
Saking paniknya, aku langsung ke IGD RS. Romani. Di periksa oleh dr.R.....i, di USg, dan ngobrol yg sangat amat tidak menyenangkan. Wes.. pokokr omongane nylekit. Kalo ga mandang dia dokter, uda tag gebrak tuh meja dokter. Aku cm bs istighfar dan diam. Bii yg nanggepi omongan dokter itu.
saat itu kami tenang, alhamdulillah debay sehat , dkasi obat penguat dan vitamin 😊

Kami pulang, dan sorenya ikutan acara tirakatan cm sampe jam 9 mlm. Trus tidur deh.

17.8.16
jm 4 pagi, perut uda mules kaya orang kebelet pup, tp its okay, bs kutahan.
jam 7.30 pusiing banget. Biasanya kali pusing itu pertanda lapar, so, aku ke dapur sambil sempoyongan.
Adanya nasi kuning n perkedel sisa tirakatan td mlm. Makanlah aku dengan itu, dan mnum obat dr bu dokter R....i kmrn.

Ga selang beberapa menit, darah keluar banyaaaak bgt, kek orang ngompol.
Trus bii, ayah, ibu, bangun ke RS. Romani. Kami panik, tp cuma aku yg nangis.
Ndelalah mobilnya mogok, alhasil aku dan bii naik motor ke RS. Kami ga kepikiran call taksi or pinjem mobil tetangga. Sekali lagi, itu krn panik.

Aku yakin mereka jg sedih, tp mrka berusaha menenangkan aku.
Tapi yaahh... namanya jg shock. Di ruang IGD aku nangis kenceng banget.
Dokter n suster yg kemarin nanganin aku di IGD pada diem. Mgkin mereka menyesal meremehkan keluhanku krmarin.

Pikiran kami sudah buruk didukung kenyataan yg memang buruk. Gumpalan putih keluar dan darah terus mengalir.
Trus ya positif debaynya kembali ke Allah 😇
Shock dan nangis itu pasti. Tapi berusaha tegar.


Kata bii "nangis dalam doa saja sayang, biar lebih tenang." iihh so swiitt 😘

jam 4 sore aku di kuret alias dibersihkan rahimku dr darah sisa dekbay-nya.

18.8.16

ni bii kecapean.. kasian bii-ku.

Aku tau dia jg pasti sedih pake bgt, tp kami harus ikhlas, ga blh jd umat yg menolak takdirNya.


Sehabis slt subuh, bii diberikan penjelasan dr Allah lwt mimpi, mengapa ini trjdi. Mendengar cerita bii, aku nangis bahagiaaaa sekali. Lega dgn jalan ini. Allah memang tahu yg TERBAIK.

Janinku dimakamkan di lapangan samping rumah. Kata orang Jawa, janin 100 hari sdh adas nyawanya dan bs tumbuh berkembang. Dan dinamai MERDEKA, krn ngepasi hr HUT RI.

Terlepas dr benar atu just mitos, ak n bii manut orangtua aja, mereka pasti tau yg terbaik.

Kami sadar cobaan ini masih blm ada apa-apanya dibandingkan orang lain.

Yg hamil besar, kemudian diambil lagi sm Allah, ada.

Yg sdh hamil 9 bln, lahir, kmudian debay dipanggil Allah, jg ada.

Aku dan Bii ikhlas, tawakal, dan tetap berusaha. Hihihi... berusaha bikin lagii 😂

Ini merupakan pelajaran luar biasa berharga dr Allah, kami mensyukuri itu 😇

Merdeka,, lihat... abii dan bunda sdh ceria lagi. Km disana jgn nakal yaa... klo nakal di marahin Allah, lho. Sesekali main tengok Abii Bunda. Abii langsung kamu tengok, masa Bunda belum 😥 tp gpp, abii bunda selalu mendoakanmu, nak.

#mimpi bii inshallah akan aku ceritakan kelak jk sdh lahir adenya Merdeka 😁

No comments:

Post a Comment

thanks for reading (^o^)